Skip to main content

Sensor Nokia Lumia Membantu Dalam Menemukan Barang Hilang


Sebentar lagi Nokia akan merilis aksesoris untuk semua ponsel Lumia. Treasure Tag,  merupakan sebutan bagi aksesoris Nokia yang digunakan untuk semua ponsel Lumia, Bluetooth 4.0 dan NFC (Near Field Communication) dikombinasikan dalam Treasure Tag sehingga menjadi sebuah aksesoris yang hebat untuk perangkat Nokia sehingga sangat membantu dalam menemukan barang hilang.

Dengan bentuk seperti gantungan kunci, maka Treasure Tag tidaklah berat maupun besar, sehingga dapat digantung  dengan tali trap pada barang – barang yang sering dilupakan atau bisa juga dijadikan satu dengan kunci rumah atau kunci mobil.

Melalui NFC maka, aksesoris ini nanti akan di-pairing dengan berbagai jenis ponsel Lumia. Mungkin banyak yang penasaran tentang bagaimana cara kerja dari Treasure Tag.

Berdasarkan fungsinya, maka pengguna ponsel Lumia dengan menggunakan aksesoris ini dapat melacak   keberadaan dari barang yang digantungkan di tali Treasure Tag, dalam jarak tertentu misalnya ketika lupa menaruh kunci mobil.




Aksesoris ini dibantu dengan aplikasi khusus, sehingga sangat mungkin bagi  ponsel Lumia untuk  menampilkan letak kunci mobil yang tergantung di Treasure Tag. LiveSight memiliki teknologi augmented reality sehingga sangat mempermudah untuk mengetahui letak dari kunci mobil anda, aplikasi ini dikemas dalam perangkat Ponsel Lumia.

Tidak hanya barang yang mudah hilang saja yang bisa ditemukan oleh aksesoris ini, ponsel yang lupa ditaruh dimana juga bisa ditemukan lewat gantungan Treasure Tag.  Sensor yang ada pada Treasure Tag akan menyalakan  bunyi notifikasi di ponsel jika jarak antara aksesoris ini dengan ponsel semakin dekat.

Sebelumnya, memang sudah ada aksesoris semacam ini dan juga memiliki fungsi yang serupa.

Treasure Tag merupakan aksesoris yang mirip dengan Tile,  dibuat  oleh Kickstarter Project yang bekeja dengan iphone dan merupakan  besutan dari  apple.

Aksesoris ini ditanamkan baterai yang  mampu bertahan hingga 6 bulan sehingga memang khusus dirancang untuk selalu dalam keadaan on. Nokia memperbaharui seri Lumianya dengan Bluetooth 4.0 dan Treasure Tag sehinga aksesoris ini bisa diklaim dapat mendukung low energy seperti apa yang diharapkan oleh Nokia.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli

Di Indonesia istilah kebugaran jasmani sudah umum digunakan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan pengertian kebugaran jasmani yang tepat adalah sulit, karena kebugaran jasmani merupakan masalah yang komplek. Pengertian kebugaran jasmani yang disampaikan para ahli bermacam-macam, antara ahli yang satu dengan ahli yang lain tidak sama, hal ini dapat kita lihat pendapat masing-masing ahli antara lain: Menurut Kockey dalam Sumarjo (2002 : 43) kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah, tanpa kelelahan yang berarti dan masih dapat menikmati waktu senggangnya serta dalam keadaan darurat masih mampu melakukan pekerjaan yang tak terduga. Menurut Sadoso Sumosardjuno (1998 : 19) kebugaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan, dan masih mempunyai sisa atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan keperluan-keperluan yang mendadak.

Pengertian Finansial dan Perkembangan Berbagai Istilah dari Kata Tersebut dalam Bidang Ekonomi

Mendengar kata finansial, tentunya kita akan berpikir itu adalah istilah dalam bidang ekonomi. Ya, finansial adalah sebuah kata yang sering muncul dalam bidang ekonomi. Finansial berasal dari bahasa Inggris, yakni finance. Mudahnya, finansial juga diartikan sebagai keuangan. Lalu sebenarnya, apa pengertian finansial itu? Mari kita lihat pengertian-pengertian dan pengembangan pemakaian kata finansial dalam bidang ekonomi. Semoga dengan ulasan berikut, Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru atau menambah pemahaman Anda tentang ekonomi. Pengertian finansial dapat mencakup beberapa aspek, misalnya ilmu keuangan dan aset lainnya, pengelolaan atau manajemen aset tersebut, dan bagaimana menghitung dan mengatur risiko proyeknya. Finansial berarti mempelajari kemampuan individu, bisnis , dan organisasi untuk mengelola, meningkatkan, mengalokasi, juga menggunakan sumberdaya moneter yang sejalan dengan waktu serta menghitung risiko dan menentukan prospek. Finansial juga dapat berarti admi

Pengertian Industri Secara Luas dan Sempit

Pengertian industri secara luas dapat dikatakan segala kegiatan ekonomi yang bersifat produktif atau menghasilkan keuntungan. Atau bisa disebut juga industri merupakan kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah agar bisa mendapatkan keuntungan. Ada pula pengertian industri menurut UU No 5 Tahun 1984 yaitu kegiatan ekonomi yang mengolah bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, dan atau barang jadi yang dijadikan barang dengan nilai yang lebih tinggi guna bisa mendapatkan keuntungan yang berlebih. Industri juga diartikan kegiatan memproses atau mengolah barang dengan menggunakan sarana dan perlatan seperti halnya mesin. Untuk produk yang diolah, dapat berupa barang konsumsi maupun barang produksi. Untuk barang konsumsi yaitu barang yang sering digunakan oleh konsumen secara langsung. Contohnya adalah makanan, kain, dan kosmetik. Sedangkan barang produksi adalah barang yang digunakan kembali oleh sebuah pabrik untuk m