Skip to main content

Manfaat Dan Kandungan Biji Durian yang belum Anda Ketahui

Manfaat Dan Kandungan Biji Durian
Durian merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang. Buahnya yang tebal dan memiliki aroma yang khas membuat buah ini banyak diminati. Akan tetapi, tidak semua orang suka dengan buah yang satu ini. sebagian orang mengatakan bahwa aroma buah durian terlalu menyengat dan bisa membuat pusing jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Apapun alasannya, buah durian tetaplah buah yang memiliki rasa dan aroma yang khas yang berbeda dari buah lainnya. Namun, apakah anda tahu mengenai Manfaat Dan Kandungan Biji Durian? Ya, buah durian memiliki biji yang kaya akan manfaat penting bagi manusia.

Selain buahnya yang dapat dikonsumsi, biji buah durian juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai khasiat biji durian, berikut ini beberapa Manfaat Dan Kandungan Biji Durian yang dapat anda ketahui.

1. Menjadi panganan yang lezat.
Jika anda senang mengkonsumsi buah durian, perlu diingat bahwa anda jangan membuang bijinya begitu saja. Biji durian ternyata masih bisa anda olah menjadi bahan makanan yang lezat dan banyak mengandung karbohidrat, protein, kalsium, lemak, dan fosfor. Tentu, ini akan menjadi camilan yang lezat dan mengandung banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan anda. Cara mengolah biji durian menjadi makanan sangatlah mudah, anda bisa merebus atau membakarnya menjadi sebuah camilan yang sehat yang kaya akan nutrisi yang anda butuhkan. Tapi, anda harus ingat bahwa biji durian tidak dapat dimakan secara mentah karena sangat berbahaya. Asam lemak siklopropena yang terkandung dalam biji durian dapat menjadi racun bagi tubuh anda jika dikonsumsi secara mentah.

2. Bisa menjadi campuran tablet.
Manfaat Dan Kandungan Biji Durian selanjutnya yaitu dapat digunakan sebagai campuran tablet dengan cara diekstrasi terlebih dahulu. Proses ekstrasi sangat penting dalam memanfaatkan biji durian sebagai campuran tablet. Biji durian harus melalui ekstrasi agar biji durian bisa berubah menjadi debu kecil yang halus dan dapat dicampur dengan tablet. Sebelum proses ekstrasi dilakukan, biji durian dicuci dengan bersih kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu diproses hingga menjadi pati dan kemudian diekstrasi hingga menjadi debu halus yang siap untuk menjadi bahan campuran tablet

3. Bisa dijadikan tepung biji durian.
Dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi hingga mencapai 43, 06 g per 100 g, biji durian dapat diolah menjadi tepung. Tepung tersebut dinamakan tepung durian. Tepung durian ini dapat digunakan menjadi pengganti tepung terigu yang biasa anda gunakan di rumah. Manfaat Dan Kandungan Biji Durian ini tentu sangat menguntungkan bagi anda yang tidak terlalu suka dengan tepung terigu.

4. Bisa diolah menjadi keripik.
Dengan kandungan pati yang cukup tinggi di biji durian sehingga dapat diolah menjadi keripik biji durian yang gurih dan nikmat. Setiap orang pasti menyukai keripik, apalagi terbuat dari bahan yang jarang sekali orang buat. Hal ini dapat menjadi peluang yang bagus bagi anda yang ingin berbisnis kuliner. Anda dapat memanfaatkan biji durian sebagai bahan utama.

Selain daging buahnya yang lezat, ternyata Manfaat Dan Kandungan Biji Durian tidak kalah hebatnya dengan buahnya. Anda dapat memanfaatkannya sebagai bahan makanan atau tambahan untuk tablet. Oleh karena itu, jika anda mengkonsumsi buah durian dalam jumlah yang banyak, alangkah baiknya jika anda tidak membuang bijinya. Anda dapat memanfaatkannya sebagai bahan olahan yang bermanfaat bagi anda.

Comments

  1. Jadikan Manfaat Barang Yang terbuang

    ReplyDelete
  2. oke makasih ya bang infonya ,,
    biji durian di kampung ane bayak banget ni ,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli

Di Indonesia istilah kebugaran jasmani sudah umum digunakan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan pengertian kebugaran jasmani yang tepat adalah sulit, karena kebugaran jasmani merupakan masalah yang komplek. Pengertian kebugaran jasmani yang disampaikan para ahli bermacam-macam, antara ahli yang satu dengan ahli yang lain tidak sama, hal ini dapat kita lihat pendapat masing-masing ahli antara lain: Menurut Kockey dalam Sumarjo (2002 : 43) kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah, tanpa kelelahan yang berarti dan masih dapat menikmati waktu senggangnya serta dalam keadaan darurat masih mampu melakukan pekerjaan yang tak terduga. Menurut Sadoso Sumosardjuno (1998 : 19) kebugaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan, dan masih mempunyai sisa atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan keperluan-keperluan yang mendadak.

Pengertian Industri Secara Luas dan Sempit

Pengertian industri secara luas dapat dikatakan segala kegiatan ekonomi yang bersifat produktif atau menghasilkan keuntungan. Atau bisa disebut juga industri merupakan kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah agar bisa mendapatkan keuntungan. Ada pula pengertian industri menurut UU No 5 Tahun 1984 yaitu kegiatan ekonomi yang mengolah bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, dan atau barang jadi yang dijadikan barang dengan nilai yang lebih tinggi guna bisa mendapatkan keuntungan yang berlebih. Industri juga diartikan kegiatan memproses atau mengolah barang dengan menggunakan sarana dan perlatan seperti halnya mesin. Untuk produk yang diolah, dapat berupa barang konsumsi maupun barang produksi. Untuk barang konsumsi yaitu barang yang sering digunakan oleh konsumen secara langsung. Contohnya adalah makanan, kain, dan kosmetik. Sedangkan barang produksi adalah barang yang digunakan kembali oleh sebuah pabrik untuk m

Pengertian Finansial dan Perkembangan Berbagai Istilah dari Kata Tersebut dalam Bidang Ekonomi

Mendengar kata finansial, tentunya kita akan berpikir itu adalah istilah dalam bidang ekonomi. Ya, finansial adalah sebuah kata yang sering muncul dalam bidang ekonomi. Finansial berasal dari bahasa Inggris, yakni finance. Mudahnya, finansial juga diartikan sebagai keuangan. Lalu sebenarnya, apa pengertian finansial itu? Mari kita lihat pengertian-pengertian dan pengembangan pemakaian kata finansial dalam bidang ekonomi. Semoga dengan ulasan berikut, Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru atau menambah pemahaman Anda tentang ekonomi. Pengertian finansial dapat mencakup beberapa aspek, misalnya ilmu keuangan dan aset lainnya, pengelolaan atau manajemen aset tersebut, dan bagaimana menghitung dan mengatur risiko proyeknya. Finansial berarti mempelajari kemampuan individu, bisnis , dan organisasi untuk mengelola, meningkatkan, mengalokasi, juga menggunakan sumberdaya moneter yang sejalan dengan waktu serta menghitung risiko dan menentukan prospek. Finansial juga dapat berarti admi