Skip to main content

Tips Jitu Sebelum Membeli Sebuah Rumah Idaman untuk Keluarga

Rumah adalah tempat penting yang bisa melindungi orang dari hawa panas serta melepaskan rasa penat dari kegiatan sehari-hari. Mencari sebuah rumah memang bukanlah hal yang mudah karena pada saat ini, ketersediaan lahan semakin lama semakin berkurang sehingga membangun rumah membutuhkan banyak biaya. Selain itu, material yang dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah idaman anda dan keluarga juga membutuhkan biaya mahal. Mungkin karena itulah ada banyak orang yang memilih untuk mengontrak rumah dibandingkan dengan membangun rumah untuk keluarga tercinta. Jika anda merupakan seseorang yang mempunyai uang tabungan lebih, sebaiknya anda memilih untuk membeli rumah untuk keluarga. Dalam membeli sebuah rumah, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

• Keadaan Jalan Depan Rumah
Meskipun terlihat sepele, namun sebuah rumah idaman harusnya dibangun pada jalan yang bagus dan rata. Mengapa demikian? Karena akses jalan yang mulus menjadikan rumah anda mudah untuk dikunjungi oleh orang-orang sehingga mereka tidak akan ragu bertamu di rumah anda. Bisa anda bayangkan apabila jalanan depan rumah anda berupa jalan tanjakan, turunan, atau bahkan jalan yang rusak. Pasti orang yang akan berkunjung menjadi enggan untuk mampir di rumah anda. Iya kan? Selain itu, jalanan yang tak mendukung juga akan sangat mempengaruhi apabila anda mempunyai acara sehingga parkir mobil pun akan susah. Selain kondisi jalan, sebelum membangun sebuah rumah anda harus memikirkan ukuran jalan yang ada di depan rumah anda. Sebisa mungkin carilah jalan yang bisa dilalui oleh 2 mobil. Hal ini karena jalanan yang sempit akan cenderung menyebabkan macet dan pasti sangat mengganggu kondisi rumah anda akibat kebisingan yang ditimbulkan.

• Pilihlah Rumah Permanen
Rumah permanen harusnya menjadi prioritas utama anda dalam membeli sebuah rumah. Hindari untuk membangun sebuah rumah kayu, apalagi jika rumah tempat tinggal anda tersebut berada di daerah perkotaan. Selain cepat rusak, rumah kayu yang terbuat dari bahan kayu yang jelek menyebabkan anda tak nyaman tinggal di dalam rumah. Meskipun bahan yang terbuat dari kayu cenderung lebih murah dan ekonomis dibandingkan dengan rumah permanen, namun rumah kayu mempunyai kemungkinan besar mengalami kebakaran dibandingkan dengan rumah permanen. Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan dengan memilih rumah permanen adalah ketahanan rumah tersebut semakin bertambahnya waktu dibandingkan dengan rumah kayu.

• Perhatikan Kondisi Dalam Rumah
Setelah menemukan rumah yang cocok, jangan buru-buru untuk membelinya. Anda harus memeriksa dengan jeli kondisi rumah tersebut agar anda tak menyesal di kemudian hari. Salah satu bagian rumah yang harus anda pastikan keadaannya adalah bagian plafon calon rumah idaman anda tersebut. Lihatlah dengan teliti dan pastikan bahwa kondisi plafon rumah masih bagus. Hal ini karena ketika anda membeli rumah yang memiliki plafon yang sudah tak bagus lagi, maka bisa saja rumah anda mengalami kebocoran disana sini ketika musim hujan tiba. Akan sangat merepotkan bukan?

• Perhatikan Kondisi Sekitar Rumah
Salah satu hal yang wajib anda perhatikan adalah kondisi sekitar rumah anda. Pilihlah rumah yang terletak di tempat yang stragis dan mempunyai kemudahan dalam akses di tempat-tempat penting bagi keluarga misalnya tempat kerja, sekolah, mall, dan sebagainya.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dan perhitungkan sebelum membeli rumah idaman bagi anda. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, maka kenyamanan bisa anda dan keluarga peroleh di rumah anda tersebut.
Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah Idaman

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli

Di Indonesia istilah kebugaran jasmani sudah umum digunakan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan pengertian kebugaran jasmani yang tepat adalah sulit, karena kebugaran jasmani merupakan masalah yang komplek. Pengertian kebugaran jasmani yang disampaikan para ahli bermacam-macam, antara ahli yang satu dengan ahli yang lain tidak sama, hal ini dapat kita lihat pendapat masing-masing ahli antara lain: Menurut Kockey dalam Sumarjo (2002 : 43) kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah, tanpa kelelahan yang berarti dan masih dapat menikmati waktu senggangnya serta dalam keadaan darurat masih mampu melakukan pekerjaan yang tak terduga. Menurut Sadoso Sumosardjuno (1998 : 19) kebugaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan, dan masih mempunyai sisa atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan keperluan-keperluan yang mendadak.

Pengertian Finansial dan Perkembangan Berbagai Istilah dari Kata Tersebut dalam Bidang Ekonomi

Mendengar kata finansial, tentunya kita akan berpikir itu adalah istilah dalam bidang ekonomi. Ya, finansial adalah sebuah kata yang sering muncul dalam bidang ekonomi. Finansial berasal dari bahasa Inggris, yakni finance. Mudahnya, finansial juga diartikan sebagai keuangan. Lalu sebenarnya, apa pengertian finansial itu? Mari kita lihat pengertian-pengertian dan pengembangan pemakaian kata finansial dalam bidang ekonomi. Semoga dengan ulasan berikut, Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru atau menambah pemahaman Anda tentang ekonomi. Pengertian finansial dapat mencakup beberapa aspek, misalnya ilmu keuangan dan aset lainnya, pengelolaan atau manajemen aset tersebut, dan bagaimana menghitung dan mengatur risiko proyeknya. Finansial berarti mempelajari kemampuan individu, bisnis , dan organisasi untuk mengelola, meningkatkan, mengalokasi, juga menggunakan sumberdaya moneter yang sejalan dengan waktu serta menghitung risiko dan menentukan prospek. Finansial juga dapat berarti admi

Pengertian Industri Secara Luas dan Sempit

Pengertian industri secara luas dapat dikatakan segala kegiatan ekonomi yang bersifat produktif atau menghasilkan keuntungan. Atau bisa disebut juga industri merupakan kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi yang memiliki nilai tambah agar bisa mendapatkan keuntungan. Ada pula pengertian industri menurut UU No 5 Tahun 1984 yaitu kegiatan ekonomi yang mengolah bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, dan atau barang jadi yang dijadikan barang dengan nilai yang lebih tinggi guna bisa mendapatkan keuntungan yang berlebih. Industri juga diartikan kegiatan memproses atau mengolah barang dengan menggunakan sarana dan perlatan seperti halnya mesin. Untuk produk yang diolah, dapat berupa barang konsumsi maupun barang produksi. Untuk barang konsumsi yaitu barang yang sering digunakan oleh konsumen secara langsung. Contohnya adalah makanan, kain, dan kosmetik. Sedangkan barang produksi adalah barang yang digunakan kembali oleh sebuah pabrik untuk m